Monday, October 1, 2012

Pink Purse Cake buat Ultah Tante


Pas lagi nemenin mama papa belanja keperluan haji di tanah abang, eh ada bbm dr sepupu,
mo order cake buat ultah mamanya besok! dan dia udah nyadar juga sih klo mendadak jadi ga gtu maksain..
Tapi kok rasanya ga enak banget nolak ya? Apalagi yang ultah tante sendiri.. tanpa mikir lg langsung aku sanggupin aja deh..
Mulai deh putar otak-putar kepala-putar badan-semua jadi berputar-putar *lebay*
Mau model apa ya?? pesen sepupuku yang ga ribet aja, karena waktunya mepet banget.
Sepanjang jalan di KRL diskusi ama mama(sang masterchef), pertama aku mo bikin cupcake bouqet.
Tapi ribet motongnya kata mama, dikit pula isinya..
Akhirnya kepikir buat bikin bentuk tas!
Penasaran banget pengen bikin cake tas yang modelnya aduhai itu, mulai tas LV, channel aduhhh cantik-cantik banget! tapi semua pake fondan :(
hmm tapi ga bisa..karena: belum pernah decor pake fondan, belum punya peralatannya daaann belum pernah ikut kursusnya juga * ini sederetan alesan biar disponsori membeli peralatan dan kursusnya sekalian*

karena makin dipikirin makin penasaran, akhirnya nekat bikin bentuk tas!
browsing cari referensi terutama yang decor buttercream...
yang jadi masalah adalah gagangnya! pake apa yang bisa kokoh berdiri tegak gt ya? klo yang dapet contohnya pake tootsie roll giant. Sejenis permen coklat gt tapi bisa dilengkungin. Tapi disini mana ada???
Karena pengen bahan yang edible juga, akhirnya kepikir pake marshmallow puntir yang panjang itu. tadinya kepikir buat ditusukin pake kawat dan dilengkungin..
Ohhh ternyata tak semudah yang dibayangkan!! penuh perjuangan deh pokoknya, akhirnya ketemu cara dengan membelah si marshmalllow itu dan menempelkannya ke kawat yang sudah dilengkungkan.

Untuk Cakenya, setelah dibentuk dan diberdirikan, rupanga aku sangat tidak pede! sepertinya Cakenya mau roboh terus! Jadinya aku akalin dengan menaruh alas dari sterofoam dibawahnya dan Cakenya dikasih tusuk sate menembus sterofoam tadi. Harapannya cake bisa berdiri tegak dan ga roboh saat dibawa.

Dan yang terpenting dari semua jerih payah itu *sedikit lebay* adalah saat menerima cakenya, Tante seneng banget!! dia sangat surprise dibawain cake ini.. apalagi bentuknya, ternyata sangat cocok sekali dengan kegemaran tante yang senang mengoleksi tas.. dan tanpa direncanakan, semua kado pada malam itu adalah semuanya Tas dalam berbagai bentuk! Jadi sangat pas sekali dengan temanya : tas!
Alhamdulillah berhasil!!

No comments:

Post a Comment